BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Rajin Bertemu Senior Militer, Pengamat: Semacam Konsolidasi

BIMATA.ID, Jakarta- Selama beberapa hari terakhir, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto telah melakukan safari politik ke berbagai tokoh senior.

Menurut pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, langkah tersebut merupakan hal yang sangat wajar.

Qodari menilai, pengalaman para seniornya yang telah berkecimpung cukup lama di pemerintahan, akan sangat berguna bagi Prabowo dalam menjalankan tugasnya di masa kini maupun yang akan datang.

BACA JUGA: Prabowo: Jokowi Titip Pesan Soal Ekonomi Indonesia ke Depan

“Tentunya pengalaman mereka dalam pemerintahan sangat berguna bagi Pak Prabowo dalam menjalankan tugas sekarang maupun tugas ke depan,” ujarnya.

Sebagai bakal calon presiden 2024, Prabowo tentu membutuhkan banyak dukungan termasuk dari para seniornya di bidang militer. Oleh karena itu, Qodari beranggapan sangatlah wajar ketika Prabowo bersafari politik dan membentuk konsolidasi dengan tokoh-tokoh yang memiliki latar belakang sama.

BACA JUGA: Momen Kehangatan Prabowo Terima Kunjungan Lenis Kogoya

“Prabowo ini kan backgroundnya dari militer ya, tentu saja yang diharapkam untuk memberikan mendukung itu wajar dari para seniornya dari kalangan militer, jadi semacam konsolidasi di kalangan militer,” jelasnya.

BACA JUGA: Usai Bertemu Dengan Prabowo, Wiranto : Kami Punya Banyak Kesamaan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close