BeritaPolitik

Usai Bertemu Dengan Prabowo, Wiranto : Kami Punya Banyak Kesamaan

BIMATA.ID, Bogor – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto curhat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai dirinya yang pada akhirnya melepaskan Partai Hanura. Diketahui, Wiranto memiliki peran penting dalam pembentukan Partai Hanura. 

Dia juga pernah menjadi Ketua Umum Partai Hanura. Hal tersebut disampaikan saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023), Wiranto mengatakan bahwa dirinya dan Prabowo sebenarnya memiliki nasib yang sama. Sebab, Wiranto dan Prabowo sama-sama berasal dari TNI.

Selain itu, mereka juga sama-sama berjuang di dunia politik dengan membangun partai setelah keluar dari Golkar. 

“Sebenarnya tanpa saya sadari, saya dengan Pak Prabowo mempunyai suatu nasib yang sama. Di TNI kita beda angkatan, saya 68, beliau angkatan 74, cukup jauh. Tapi ternyata kita disatukan dalam penugasan tempur,” ujar Wiranto.

 “Lalu, di bidang politik sama lagi. Saya sama beliau ikut konvensi Partai Golkar, tapi yang untung bukan kita, yang untung Golkar. Masih lagi pengalaman yang sama, saya bikin partai, beliau bikin partai. Saya bikin Hanura, beliau bikin Gerindra,” sambungnya. 

Baca Juga : Usai Bertemu Dengan Prabowo, Airlangga : Kami Punya Hubungan Yang Baik

Pada 2008 atau 2009 silam, di mana kala itu Hanura dan Gerindra kerap bersaing. Mereka bersaing secara sehat dalam membesarkan partainya masing-masing.

 “Dan kita selalu salip-salipan dalam konteks survei,” ucap Wiranto.

Wiranto lantas mengucapkan selamat kepada Prabowo karena telah menjadikan Gerindra sebagai partai papan atas di Indonesia. 

Menurutnya, membangun partai itu tidak mudah, terutama ketika memulai dari 0. Beda dengan Prabowo, Wiranto pun curhat kalau dirinya justru terpaksa melepaskan Partai Hanura.

“Saya dengan adanya satu dan hal lain, terpaksa melepaskan Hanura. Sistem navigasinya saya lihat sudah berubah, maka saya terpaksa melepaskan Partai Hanura. Tapi itupun suatu pengalaman yang berharga untuk saya,” katanya. 

Simak Juga : Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024, Wiranto : Giliran Adik Saya Yang Maju Sebagai Capres 2024

Wiranto mengajak sejumlah eks kader Hanura untuk bergabung dengan Gerindra. Selain ke Gerindra, Wiranto juga menyodorkan eks kader Hanura ke PPP.

 “Memang yang cenderung basic nasionalism itu memilih Gerindra. Teman-teman yang lebih banyak bernafaskan agamis, Islam terutama saya serahkan untuk bisa berkiprah di PPP. Tadi siang saya serahkan ke Pak Mardiono,” jelasnya. 

“Tentunya saya juga ingin kader-kader terbaik yang saya miliki tidak berhenti berjuang. Terima kasih Pak Prabowo sangat tulus menerima perjuangan mereka karena mereka potensial untuk ikut berjuang bersama Gerindra,” imbuh Wiranto.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close