BeritaPeristiwaRegionalUmum

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wabup Lutfi Halide Bacakan Sambutan Menteri Kominfo

BIMATA.ID, SOPPENG—Memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 dihalaman kantor Bupati Soppeng, Senin 22/05/2023. Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide membacakan sambutan seragam pelaksana tugas Menteri Komunikasi dan Informatika Moh.Mahfud MD.

Dalam amanatnya selaku pembina Upacara, Lutfi Halide mengemukakan bahwa seratus lima belas tahun lalu, bara Persatuan Indonesia sebagai Negara mulai menyala yang ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh yang didirikan oleh Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 dan gerakan perjuangan Indonesia dengan gagap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai Negara yang satu, Berdaulat, Adil dan Makmur.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo dan Gerindra Naik Tajam Dinilai Hasil dari Kerja Politik yang Selaras 

Lanjutnya bahwa barisan Persatuan yang dibentuk Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa sulit, baik pada masa pra Kemerdekaan maupun pasca Kemerdekaan.

” Dimasa ini saat Kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia emas 2045,” Imbuhnya.

BACA JUGA: Semangat Sepak Bola Prabowo: Kirim Persib-Garudayaksa ke Aspire Qatar

Kemudian, Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama antara Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah,Sektor swasta, Akademisi, Pers, Komunitas dan seluruh elemen Bangsa saling bahu membahu, berkolaborasi menerapkan nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan Bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, Perekonomian hingga Geopolitik.

BACA JUGA: Publik Anggap Prabowo Figur Ideal Penerus Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close