BeritaNasional

Penggemar Coldplay Rela Ajukan Pinjol Buat Beli Tiket Konser

BIMATA.ID, Jakarta- Gelaran konser Coldplay di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta membuat penggemar melakukan apapun untuk mendapatkan tiket. Apalagi, pembukaan pembelian konser Coldplay tanggung bulan, sehingga cara untuk mendapatkan tiket konser dengan mengajukan pinjaman online (pinjol).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai, permintaan pinjol saat ini juga meningkat. Maka itu, Ketua Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar dirinya ingin memperketat aturan-aturan terkait pinjol.

“Kita memang masih sedang mengupayakan pengaturannya lebih kuat lagi sehingga dapat mengurangi risiko-risiko yang tidak diinginkan,” ujarnya yang dikutip, Selasa (16/5/2023).

Baca juga : Prabowo: Politik Rukun dan Stabil Jadi Kunci Lahirnya Kebijakan Pro Rakyat

Mahendra meminta, para penyedia platform pinjol legal yang terdaftar di OJK harus memberikan informasi dan berkomunisasi yang baik dengan para konsumennya.

Akan tetapi bagi pinjol ilegal, pihaknya akan terus memberikan sanksi hingga penutupan.

“Langkah-langkah untuk memberikan solusi yang bukan ilegal tapi memiliki izin OJK tapi mungkin saja dalam proses memberikan pinjamannya kepada konsumen,” imbuh dia.

Banyak ide liar para penggemar untuk bisa mendapatkan sekertas tiket konser tersebut. Misalnya, penggemar rela mengajukan pinjaman online atau pinjol untuk bisa membeli tiket konser Coldplay.

Baca juga : Terima Hary Tanoe dan Paguyuban Sosial Tionghoa, Prabowo: Negara Bisa ‘Take Off’ karena Kompak

Seperti dikutip dari media sosial Twitter, banyak netizen yang mulai ingin mengajukan pinjol. Seperti akun @tsa****** yang ingin meminjam KTP netizen lain untuk mengajukan pinjol.

“Pinjam ktp buat pinjol dong, mau nonton coldplay,” cuit akun tersebut yang dikutip, Rabu (10/5/2023).

Selain itu ada akun yang belum lunas pinjol untuk membeli tiket konser Blackpink, tetapi sudah ingin mengajukan pinjol lagi.

“Duh pinjol buat nonton black pink belum lunas, tgl 19 nanti ada war tiket Coldplay,” tulis akun @****arsss.

Baca juga : Prabowo: Indonesia di Ambang ‘Take Off’ Menjadi Negara Maju

Sementara, akun lainnya justru mencari tahu bagaimana mengajukan Pinjol demi menonton aksi panggung Chris Martin dan kawan-kawan.

“Cara nya pinjol gimana si? adalah tata cara nya? saya mau nonton coldplay,” kata akun @osh****.

 

Tulisan terkait

Bimata
Close