BeritaUmum

MRT Lebak Bulus Sediakan Parkir Khusus Disabilitas

BIMATA, JAKARTA SELATAN — PT MRT Jakarta meresmikan fasilitas parkir khusus bagi penyandang disabilitas di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kamis, 20 Februari 2020

Keberadaan petugas keamanan yang berjaga, jarak area parkir dengan stasiun yang cukup dekat, hingga tersedianya lift yang memudahkan mereka naik dan memasuki kereta membuat para penyandang disabilitas dapat melakukan aktivitas menjadi pengguna MRT tanpa bantuan sekalipun.

“Siang ini MRT menyediakan  area parkir ini khusus buat teman-teman disabilitas,” kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendy.

Area parkir seluas delapan sampai 10 meter itu dapat memuat delapan hingga 10 kendaraan khusus disabilitas.Lokasinya juga berjarak hanya sekitar 20 meter ke arah lift stasiun MRT. Bagi penyandang disabilitas membawa kendaraan bisa parkir diarea tersebut. 

Kemudian, mereka akan dengan mudah menuju area MRT. Upaya untuk terus memperbanyak area parkir dan fasilitas lain bagi penyandang disabilitas, akan dilakukan dengan mengajak banyak pihak untuk bekerja sama.

Ke depan, ia berharap semua area di sekitar stasiun MRT memiliki fasilitas parkir khusus disabilitas, selain juga terus berupaya melengkapi fasilitas lain untuk memudahkan akses mereka 

“Kalau bisa semuanya menyediakan. Kita akan coba,”ujarnya

Sumber ANTARA
Editor : OZie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close