BeritaEkonomiNasionalPertanianPolitikUmum

Nasim Khan Apresiasi Stok Pangan Selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tersedia Kondusif

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Nasim Khan, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang telah berupaya menjaga ketersediaan stok pangan, distribusi dan stabilisasi harga pangan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang berjalan dengan kondusif.

Akan tetapi, Nasim menilai, bahwa masih ditemukan sejumlah persoalan di beberapa titik, namun menurutnya terkait ketersediaan stok pangan di momen Lebaran tahun 2023 ini dapat dikatakan berjalan dengan baik dan sukses.

Hal ini disampaikan Nasim Khan melalui keterangannya, usai ia mengikuti pertemuan dalam Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI ke Surabaya, Jawa Timur, (05/05/2023).

Baca Juga : Prabowo Dipuji karena Ajak Masyarakat Tenang dan Hindari Adu Domba

“Kita harapkan ke depan untuk persiapan Idul Adha dan juga persiapan Natal dan Tahun Baru nantinya tentu bisa lebih baik lagi. Saya juga berharap semua stakeholder terkait bisa menjaga sinergitas guna memaksimalkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat tentunya dalam hal ini terkait kebutuhan pangan, stok, harga, dan kualitasnya bisa benar-benar terjamin itu tentunya juga menjadi harapan masyarakat,” kata Nasim Khan.

Kemudian, dirinya mengungkapkan, bahwa kedepannya Komisi VI DPR RI berkomitmen akan terus aktif melakukan pengawasan serta sinergitas terhadap kinerja mitra-mitra kerja Komisi VI DPR RI dengan bertujuan untuk apa yang menjadi harapan dari masyarakat dapat terwujudkan.

“Sekarang kan masyarakat berpikir khususnya terkait pangan, harganya terjangkau, masyarakat mampu membeli namun juga dengan kualitas yang paling baik,” ungkap Nasim.

Simak Juga : Lembaga Survei Nasional Bocorkan Alasan Prabowo Unggul Hingga 51,6%

Selain itu, Nasim menyoroti persoalan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah. Menurutnya, hal itu masih menjadi PR besar bersama disamping melihat pentingnya peningkatan swasembada pangan.

Nasim menambahkan, Komisi VI DPR RI bersama pemerintah perlu duduk bersama memikirkan bagaimana kebutuhan pangan nasional dapat terpenuhi agar produk dalam negeri mampu bersaing dan berkompetitif, baik secara harga maupun kualitas.

“Kita perlu pikirkan bagaimana agar beras premium kita bisa lebih baik, berkompetitif, jangan sampai kualitasnya kalah dengan beras premium dari luar. Maka kita harus duduk bersama membahas terkait persoalan impor beras ini, apa yang kita perlu lakukan ke depan, bagaimana meningkatkan swasembada dan kedaulatan pangan guna mensejahterakan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close