Umum

Hari Jadi ke-24 Kota Depok, Sekda Ucapkan Terima Kasih ke Kepala Daerah Sebelumnya

BIMATA.ID, Depok- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, jasa pemimpin sebelumnya memiliki kontribusi yang sangat besar untuk kemajuan Kota Depok.

Oleh karena itu, mereka selalu menjadi tamu istimewa setiap Pemerintah Kota (Pemkot) mengadakan Puncak Perayaan Hari Jadi Kota Depok.

BACA JUGA: Pengamat Politik Sebut Prabowo Capres dari Koalisi Besar

“Terima kasih kepada tokoh-tokoh pendiri Kota Depok yang telah hadir di acara hari ini, dengan kehadiran mereka merupakan bagian dari perjalanan Kota Depok yang sudah menginjak usia 24 tahun,” kata Sekda Depok, Supian Suri, usai menghadiri Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Selasa (02/05/23).

Dirinya pun merinci, para tamu istimewa yang hadir saat Perayaan Hari Jadi ke-24 Kota Depok, di antaranya, Sofyan Safari Hamim selaku Wali Kota Administratif Depok sejak 25 Maret 1992 hingga 25 Maret 1996.

Kedua, Arifin Harun Kertasaputra selaku Penjabat (Pj) Wali Kota Depok sejak 26 Januari 2016 – 17 Februari 2016.

BACA JUGA: Sinyal Prabowo Capres Koalisi Besar Tersirat dari Pertemuan Ketum Partai di Istana

“Selain itu ada Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok periode 2020 Bapak Haji Dedi Supandi, dan juga Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Sri Utomo yang memasuki purnabakti,” ungkap Supian Suri.

Sri Utomo sempat menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Depok saat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono ditunda pada akhir Februari 2021.

Kemudian, lanjut Supian Suri, di acara HUT ke-24 Kota Depok juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021, Pradi Supriatna.

BACA JUGA: Sinyal Prabowo Capres Koalisi Besar Tersirat dari Pertemuan Ketum Partai di Istana

Menurut Supian Suri, para pemimpin sebelumnya itu yang merancang Kota Depok hingga kini. Di tangan mereka bata-bata disusun dalam arti setiap kontribusinya menjadikan Depok semakin baik.

“Kehadiran para pemimpin sebelumnya ini juga menjadi bentuk apresiasi Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang mengundang mereka. Karena kontribusinya hingga Kota Depok mencapai usia 24 tahun ini,” jelas Supian Suri.

Dia menambahkan, momentum Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Depok juga sekaligus menjadi penanda bahwa Kota Depok memiliki masyarakat yang berbaur. Yakni dengan beragam suku berpadu untuk Kota Depok lebih maju.

BACA JUGA: Prabowo Diundang Jokowi ke Istana: Kami Bahas Ekonomi Indonesia ke Depan

“Seperti arahan Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris agar semua masyarakat tidak melupakan jasa pemimpin terdahulu,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close