Regional

Gandeng Politeknik Sandi Karsa, Pemkab Gowa Siapkan Beasiswa Prodi Keperawatan dan Kebidanan

BIMATA.ID, Gowa – Pemkab Gowa menggandeng Politeknik Sandi Karsa Makassar memberikan program beasiswa kepada masyarakat setempat untuk melanjutkan pendidikan di jurusan keperawatan dan kebidanan. Program ini khusus Diploma III.

Kepala Dinas Pendidikan Gowa Taufik Mursad mengatakan, pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 40 orang. Calon penerima program beasiswa wajib ber-KTP Gowa.

“Pemda membuka kelas kerja sama tingkat Diploma II pada program studi (Prodi) kebidanan dan keperawatan,” kata Taufik.

Ia berharap program ini akan memberikan peluang kepada seluruh siswa di Kabupaten Gowa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan tinggi khususnya di bidang keperawatan dan kebidanan.

“Jadi nanti kita lihat peminatnya lebih ke mana apakah perawatan atau kebidanan. Salah satu persyaratannya adalah memprioritaskan yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) karena kita akan menjaring sebanyak-banyaknya orang ber-KTP Gowa dan memiliki KIP,” jelasnya.

“Kita berharap siswa-siswi Gowa bisa melirik ini sebagai suatu kesempatan atau peluang yang bagus untuk bisa mendapatkan pendidikan dan nantinya mempermudah mendapatkan lapangan pekerjaan karena saat ini dibutuhkan keterampilan dan kemampuan personal dari calon tenaga kerja,”

Ia pun mengajak siswa-siswi kelas 12 atau alumni yang telah lulus tahun sebelumnya untuk memanfaatkan peluang ini.

Adapun syarat dan link pendaftarannya bisa membuka tautan ini.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close