BeritaPolitik

Fahri Hamzah Sebut Parpol Yang Sedang Berkuasa Kini Dalam Krisis Besar

BIMATA.ID, Jakarta – Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah sebut partai politik (parpol) yang sedang berkuasa kini tengah krisis besar. 

Pernyataan itu disampaikan Fahri Hamzah lewat akun Twitternya @Fahrihamzah, dia tidak menjelaskan partai mana yang dimaksud dalam pernyataannya itu.

“Parpol sebagai pemilik kursi dan kuasa yang sedang berkuasa sedang krisis besar. Jangan cengar-cengir ente!” kata Fahri, dikutip dari detiknews, Selasa (23/05/2023).

Baca Juga : Prabowo Beri Kuis Berhadiah Jam Tangan di Ponpes Tremas Pacitan

Fahri menjelaskan, dirinya sedang kecewa dengan kondisi parpol yang saat ini seperti tidak ada kontestasi.

“Saya sedang kecewa dengan tidak adanya kontestasi partai politik dalam pemilu kali ini sehingga kita lompat membicarakan calon presiden padahal partai politik sebagai dapur kebijakan dan kawah candradimuka bagi para pemimpin nasional tidak pernah dikontestasikan,” jelasnya.

“Justru karena kita melompat membicarakan calon presiden bahkan calon anggota legislatif pun tidak kita pertimbangkan untuk di kontestasi kan di hadapan para pemilih. Sekali lagi pemilu yang heavy pilpres seperti yang terjadi di Indonesia ini merugikan betul penguatan dan pelembagaan demokrasi kita,” sambungnya.

Dia menyebut pada saat ini partai politik memang sedang mengalami krisis serius. 

Simak Juga : Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Prabowo Unggul Telak dari Ganjar dan Anies

Dia juga menyindir para ketum parpol yang terkesan sembunyi dari kontestasi pemilu.

“Kan kita sedang mengalami krisis yang serius pada partai politik kita yang tidak lagi menjadi organisasi intelektual yang menyiapkan diri sebagai lembaga yang menjaga gagasan-gagasan demokrasi dan kelembagaan masyarakat demokratis pada kebijakan negara. Tetapi kita nggak punya waktu untuk mempersoalkan itu karena para pimpinan parpol tidak dapat ditagih dan boleh sembunyi dari kontestasi Pemilu,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close