BeritaPeristiwaPolitik

Cak Imin Ungkap Hamzah Haz Titip Perjuangan NU di Kancah Politik

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan bahwa Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI, Hamzah Haz menitipkan pesan kepada dirinya terkait perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) di panggung politik.

“Salah satu yang dititipkan kepada saya adalah perjuangan NU di politik, itu sangat-sangat mulia dan terus harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh yaitu membangun masyarakat muslim berakhlakul karimah untuk Indonesia yang makmur,” kata Muhaimin Iskandar seusai sowan ke kediaman Hamzah Haz di Jakarta Timur, Kamis (11/05/2023).

Sambungnya, Hamzah Haz sangat berjasa mendampingi Presiden, sehingga harus terus dihormati, dan diberikan penghargaan tinggi atas perjuangannya.

Baca juga: Prabowo Kunjungi Batalyon Infanteri 330, Arahkan Prajurit Perkuat Fisik dan Logistik

“Saya harus banyak belajar, mendapatkan masukan, dan siapa tahu kalau (saya) tidak jadi presiden, ya wakil presiden,” ucapnya.

Selain itu, terkait kesiapan pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai bakal Calon Presiden (Capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Cak Imin menegaskan dirinya 100 persen siap mendukung penuh.

“Kami siap untuk mendukung beliau dan tentu akan ada saatnya secara resmi kami umumkan,” ungkapnya.

Lihat juga: Cak Imin : PKB Siap Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Sekedar informasi, pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Untuk diketahui, berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu), pasangan Capres, dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close