BeritaPolitik

Cak Imin : PKB Siap Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku menerima apabila Ketum Gerindra Prabowo Subianto, partai mitranya di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), diusung menjadi capres di 2024. 

Cak Imin memastikan, partainya siap mendukung Prabowo apabila memang sudah mantap maju capres.

Hal ini disampaikan Cak Imin usai pertemuan di kediaman Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023). 

Baca Juga : Dukung Keberangkatan Timnas ke Qatar, Waketum PSSI: Prabowo Konsisten Bangun Sepak Bola Nasional

Cak Imin melakukan sowan kepada Hamzah Haz yang merupakan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-9 sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

“Ya kalau memang Pak Prabowo sudah mantap ya tentu kita siap saja untuk mendukung beliau dan tentu kita nanti akan pada saatnya secara resmi kita umumkan,” kata Cak Imin, dikutip dari detiknews, Kamis (11/05/2023).

Cak Imin sempat ditanya apakah kegiatan safari ke sejumlah mantan wakil presiden lantaran menginginkan posisi sebagai cawapres di Pemilu 2024.

 Namun Cak Imin mengaku masih mengincar posisi Capres.

“Kalau ngincarnya pasti presiden, tapi semua kita sowani, termasuk calon presiden,” ucapnya.

PKB belum lama ini mengumumkan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. 

Dukungan kepada Prabowo ini seiring dengan langkah PKB yang intens berkomunikasi dengan Golkar dalam rangka membentuk koalisi besar bersama Gerindra.

“Yang pertama bahwa PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat,” kata Faisol usai pertemuan tim inti pembentukan koalisi besar bersama Golkar di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Simak Juga : Prabowo Dukung Penuh Timnas Sepak Bola Indonesia

Faisol mengatakan, Golkar masih berpegang pada keputusan Munas Golkar untuk mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres. Sementara, sebutannya, PKB memutuskan mengusung Prabowo bersama Gerindra.

“PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial, supaya tuntas di awal agar di belakang tidak ada,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close