BeritaPolitik

Beredar Video Kader PDIP Mendukung Anies Baswedan, PDIP Jatim Sebut Itu Hoax

BIMATA.ID, Jakarta – Beredar video dengan narasi kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Jawa Timur, mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden viral di TikTok, pengurus PDIP Jatim menyebut video itu hoax.

Dilansir melalui detikJatim, pada Rabu (03/05/2023), video itu diunggah oleh akun TikTok @emmaestona pada 29 Maret 2023. 

Video tersebut telah 94 ribu kali dan dikomentari oleh 892 pengguna TikTok, dalam video tersebut tertulis ‘Ko PDIP Blitar deklarasi mendukung Anies Baswedan…..🤷🤷🤷’. tulis akun tersebut.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Prabowo Capres dari Koalisi Besar

Dalam video itu terlihat juga sejumlah tokoh PDIP Jatim, antara lain Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko hingga Plh Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono alias Kanang, video berdurasi 2 menit 53 detik itu juga mempertontonkan sejumlah kader PDIP dalam sebuah acara resmi sedang melakukan deklarasi.

Merepons video viral itu, Plh Ketua DPD PDIP Jatim Budi ‘Kanang’ Sulistyono menyebut video berjudul ‘PDIP Jatim Deklarasi Anies’ yang viral di TikTok itu hoaks.

“Saya pastikan, tidak ada deklarasi mendukung Anies di Jawa Timur. Video itu jelas hoaks untuk kepentingan calon lain,” tegas Budi, Rabu (03/05/2023).

PDIP Jatim, kata Kanang, akan menempuh jalur hukum atas beredarnya video tersebut.

“Hari ini laporan diterima Polda Jatim,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close