BeritaNasionalPolitik

Sufmi Dasco: Kualitas Demokrasi Indonesia Ditentukan Seluruh Elemen Bangsa

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan pidato penutupan dalam rapat paripurna. Salah satu topiknya mengenai demokrasi.

“Kualitas demokrasi Indonesia sangat ditentukan kita semua pelaku-pelaku demokrasi,” ucapnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/04/2023).

Baca juga: Pesan Prabowo Subianto ke Susi Pudjiastuti Usai Bertemu: Yang Ganggu Pertahanan Indonesia Harus Kita Tenggelamkan

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengemukakan, hal itu mencakup Pemerintah RI, DPR RI, Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Mahkamah Agung (MA) RI, TNI, dan Polri. Termasuk, seluruh masyarakat Indonesia.

“Bagaimana kita bekerja sama mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup yang membawa kemajuan peradaban dan demokrasi,” tandas Sufmi Dasco Ahmad.

Lihat juga: Gerindra Jateng Dukung Prabowo Jadi Capres Koalisi Besar

Dasco menekankan pentingnya iklim demokrasi yang sehat. Hal tersebut diyakini menjadi alat untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

Selain itu, Sufmi Dasco mengingatkan peran negara dalam menjamin praktik-praktik demokrasi. Salah satunya dengan melahirkan peraturan perundang-undangan yang sejalan dengan visi bangsa.

Simak juga: Momentum Nuzulul Qur’an 1444 H, Prabowo Sambut Hangat Habib Jafar di Kemhan

“Yang mengatur pemenuhan hak sosial, politik, ekonomi, dan budaya serta undang-undang yang mengatur jalannya pembangunan nasional dan ketertiban umum,” ungkap legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close