BeritaRegional

Sekda Karawang Ajak ASN Untuk Bayar Zakat ke Baznas

BIMATA.ID, Karawang – Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jamhuri mengajak para aparatur sipil negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemkab Karawang, Jabar, menyalurkan zakat dan infak melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

“Optimalisasi zakat dan infak yang bersumber dari ASN yang beragama Islam di lingkungan Pemkab Karawang harus mendapatkan dukungan,” kata Acep, dikutip dari antaranews, Kamis (13/04/2023).

Baca Juga : Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

Acep menyampaikan, dukungan dari ASN dibutuhkan karena berpotensi untuk meningkatkan pencapaian pengumpulan jumlah zakat dan infak, sehingga bisa lebih banyak meringankan beban masyarakat.

Menurut dirinya, sebagai salah kewajiban umat Islam dalam mengatur kepemilikan harta, maka zakat dan infak memiliki manfaat dan dampak yang cukup besar dalam meringankan beban masyarakat.

“Sudah sepatutnya ASN di lingkungan Pemkab Karawang secara rutin menyalurkan zakat yang bersumber dari rezeki dan pendapatan ke Baznas,” tuturnya.

Sementara itu, pada tahun ini, Baznas Karawang menargetkan pengumpulan zakat fitrah sebesar Rp.1 miliar.

Untuk mencapai target itu, Baznas Karawang bersinergi dengan Disdikpora setempat, yakni melalui pengumpulan zakat fitrah di sekolah-sekolah.

Simak Juga : Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close