BeritaKesehatanRegional

Pemkab Bogor Targetkan Sebanyak 542 Ribu Balita Imunisasi Polio

BIMATA.ID, Kabupaten Bogor – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memimpin peluncuran Sub PIN Polio di Cibinong, Bogor, Senin (03/04) mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Provinsi Jawa Barat, menargetkan sebanyak 542.530 balita di  usia 0 sampai 59 bulan, menerima imunisasi polio selama pelaksanaan Sub PIN Polio Putaran I pada 3-15 April 2023.

“Sub PIN Polio ini digelar karena ada temuan kasus polio di Purwakarta. Sehingga Jawa Barat ditetapkan sebagai daerah dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio,” kata Iwan, dikutip dari antaranews, Selasa (04/04/2023).

Iwan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif menyukseskan Sub PIN Polio yang berlangsung serentak di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Prabowo Subianto Berpeluang Diusung Koalisi Pemerintah

Iwan berharap, target minimum sebesar  95 persen balita dari sasaran yang ditetapkan dapat tercapai sehingga polio dapat dicegah.

“Polio ini tidak bisa disembuhkan, tapi dapat dicegah dengan imunisasi dan pola hidup bersih dan sehat,” harapanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina di tempat yang sama, menjelaskan, pelaksanaan Sub PIN dalam penanggulangan KLB Polisi di Jawa Barat ini dilaksanakan sebanyak dua putaran.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close