Regional

Politisi Gerindra, Bambang Haryo Kerahkan Bantuan Ke Korban Banjir di Kota Batu

BIMATA.ID, Kota Batu — Mewakili Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono, mengunjungi posko bencana banjir bandang di Desa Bulukerto Kota Batu.

Ketua Dewan Penasehat, DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini, didampingi sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra, Kota Batu, diantaranya Agung Sugiono yang juga merupakan Anggota DPRD dan Yusuf, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Batu.

Dalam kunjungan itu, BHS sapaan akrabnya, memberikan bantuan berupa sembako, obat – obatan dan dua tandon air bersih yang diserahkan kepada DPC Partai Gerindra Kota Batu, sekaligus mendata kebutuhan yang diperlukan korban banjir bandang  di 5 titik wilayah Kota Batu. 

Banjir bandan Kota Batu menelan  4 korban jiwa, 4 orang selamat, dan 3  lainnya masih belum ditemukan, serta beberapa kerugian materiil seperti 12 rumah hanyut dan 30 kendaraan bermotor yang juga ikut terbawa arus banjir bandang tersebut. 

BHS dalam himbauannya kepada semua Kader Gerindra Jawa Timur mulai dari DPD sampai DPC untuk bisa membantu secara maksimal baik moril maupun materil. 

“Seperti yang ditekankan Bapak Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Gerindra,  kita harus dekat dengan rakyat dan membantu dengan cepat dan tuntas apabila masyarakat mengalami kesulitan,” ungkapnya

“Saya juga akan mengusulkan kepada Pemerintah Pusat dan Daerah melalui Anggota DPR-RI, Anggota DPRD baik Provinsi maupun Kabupaten Kota yg ada di wilayahnya untuk ikut mendesak Pemerintah Pusat dan Daerah dalam proses pemulihan terutama hunian daripada korban yang rumahnya hanyut untuk segera dibangun, baik yang sementara maupun yang tetap serta segera menyelesaikan pencarian korban yang belum ditemukan saat ini yg harus diupayakan oleh tim SAR dan BNPB, “Sambung BHS, yang juga Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra.

Dilanjutkan anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini, dirinya akan mengajak perusahaan swasta PT. Dharma Lautan Utama dan PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia untuk ikut berpartisipasi membantu kebutuhan para korban banjir bandang berupa sembako dan obat – obatan serta bahan bangunan yang dibutuhkan oleh mereka.

Senada Agung Sugiono sebagai Anggota DPRD menyampaikan bahwa para korban sudah mendapatkan begitu banyak bantuan sembako dan obat – obatan, saat ini mereka sangat membutuhkan bahan bangunan untuk rumahnya yang hanyut serta MCK (mandi, cuci, kakus) untuk korban banjir bandang tersebut. 

BHS juga sangat mengapresiasi kinerja tim sukarelawan, TNI, POLRI, BASARNAS dan BNPB yang secara maksimal berjumlah sekitar 3.000 personel, untuk bahu – membahu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para korban bencana banjir bandang. 

“Semoga semua saudara – saudara kita yg mengalami musibah di wilayah tersebut diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran dan keselamatan serta segera pulih dan membaik keadaannya. Amin YRA,” tutupnya

(***)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close