BeritaNasionalPolitik

Puan Maharani Sampaikan Komitmen Dukungan DPR RI Dalam Modernisasi Alutsista

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani, menyampaikan komitmen DPR RI yang akan terus mendukung modernisasi Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) guna menopang tugas serta tanggung jawab prajurit dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Hal ini disampaikan Puan, saat dirinya menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Udara (AU) yang diselenggarakan di Taxi Echo Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur..

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara,” kata Puan, dilansir melalui website resmi DPR RI, Senin (10/04/2023).

Baca Juga : Jalankan Instruksi DPP PAPERA, Pedagang Pasar Pondok Gede Bagi Takjil dan Doakan Prabowo

Dalam kesempatan tersebut, Puan mengungkapkan apresiasinya kepada TNI AU yang selama ini sudah memberikan dedikasinya kepada negara.

“Terima kasih atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Semoga TNI AU semakin profesional dan selalu mencintai rakyat Indonesia,” ujarnya.

Kemudian Puan mengatakan, memasuki usia 77 tahun, TNI AU telah membuktikan eksistensinya dalam melaksanakan berbagai tugas bakti untuk negeri. Termasuk dengan turut serta mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat.

Cek Juga : Pengamat: Prabowo Capres Potensial, Jadi Magnet Koalisi Besar untuk Pilpres 2024

Oleh karenanya, DPR berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan TNI AU sehingga dapat lebih optimal dalam menjaga keutuhan NKRI dan memberi pengabdian kepada masyarakat.

“DPR RI bersama Pemerintah bersinergi membangun kebijakan strategis dalam upaya modernisasi alutsista TNI AU,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, bahwa TNI membutuhkan sistem pertahanan negara yang memiliki strategi Geopolitik, dukungan sumber daya manusia, sarana dan prasarana alutsista yang mumpuni. Hal tersebut merupakan demi mempertahankan, melindungi, dan memelihara keutuhan serta kedaulatan negara.

Simak juga : Prabowo Terima PAN di Kertanegara: Kita Inginkan Jalan Tengah, Kesejukan

“Melalui fungsi anggaran, legislasi maupun pengawasan, DPR RI berkomitmen tinggi untuk ikut mendukung upaya membangun kekuatan TNI dalam melaksanakan pertahanan Negara, pembangunan postur pertahanan militer dengan pemilihan alutsista yang mutakhir, baru dan sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Dia menekankan, DPR RI bersama Pemerintah senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI. Dengan begitu, Indonesia dapat memiliki penjaga pertahanan negara yang profesional, tangguh dan modern serta disegani di kawasan seperti tema HUT TNI AU kali ini.

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat memperingati hari jadi yang ke-77 bagi seluruh prajurit TNI AU. Dirgahayu TNI Angkatan Udara, salam Swa Bhuwana Paksa,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close