BeritaBola

Gabung Manchester United, Tyrell Malacia Ingin Ikuti Jejak Van Persie, Nistelrooy hingga Jaap Stam

BIMATA.ID, Jakarta- Tyrell Malacia semringah setelah resmi bergabung dengan Manchester United. Dia memiliki banyak target dan mimpi yang ingin diwujudkan bersama klub berjuluk Setan Merah itu.

Melansir laman resmi Manchester United, salah satu mimpi Tyrell Malacia adalah menjadi legenda di Old Trafford, mengikuti jejak para pemain Belanda sebelumnya yang sukses berbaju Setan Merah.

Sebelum Tyrell Malacia, Manchester United memiliki banyak pemain asal Belanda. Tak semuanya sukses, tetapi beberapa diantaranya layak disematkan status pemain hebat atau bahkan legenda.

Sebut saja Edwin Van der Sar, kiper yang berperan dalam membawa Manchester United merengkuh trofi Liga Champions 2008, Robin van Persie yang jadi sosok utama keberhasilan tim merengkuh gelar Liga Inggris 2012/2013.

Selain itu ada juga nama-nama beken di masa lalu seperti Ruud van Nistelrooy yang terbukti sukses menjadi mesin gol selama di Old Trafford, hingga Jaap Stam yang tampil beringas di jantung pertahanan Manchester United.

“Ya, tentu saja, karena sekarang saya memiliki sesuatu untuk dibanggakan karena mereka hebat di sini,” ujar Tyrell Malacia.

“Dan saya ingin menjadi bagian dari [daftar] pesepak bola Belanda yang akan menjadi orang hebat [di sini].”

Tyrell Malacia jadi rekrutan pertama Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia diboyong dari Feyenoord dengan mahar sekitar 13 juta pounds (Rp233 miliar) ditambah “add-ons’ 1,7 pounds (Rp30,5 miliar).

Bek sayap berusia 22 tahun itu diikat kontrak oleh Manchester United hingga Juni 2026 dan diharapkan jadi tambahan amunisi yang ideal dalam revolusi skuad di bawah pelatih baru.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close