Berita

Polda Metro Jaya Berhasil Kantongi Identitas Pelaku Penggantian QRIS Kotak Amal Masjid

BIMATA.ID, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihakna telah mengantongi identitas sosok pria yang mengganti barcode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada kotak amal di sebuah Masjid di kawasan Kebayoran Lama dan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Ya, sudah teridentifikasi,Pelaku dalam buruan aparat,” katanya, Selasa (11/04/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto dan Cak Imin Bertemu: Saling Tukar Informasi

Pihaknya juga mengantongi identitas pria yang melakukan hal serupa di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Namun, polisi belum memerinci apakah pelaku orang yang sama atau berbeda.

“Iya (yang di Istiqlal juga),” ucapnya.

Sebelumnya, seorang pria terekam kamera pengawas (CCTV) mengganti barcode QRIS kotak amal di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan, pada Kamis, 6 April 2023 pukul 10.37 WIB.

Cek Juga : Muzani: Prabowo Sosok Pemimpin yang Mempersatukan untuk Selamatkan Masa Depan Bangsa

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @redasamudera.id (Redar Samudera) terlihat pria tersebut berperawakan gempal dengan rambut cepak, menggunakan kacamata, kemeja navy lengan panjang dan celana denim. Sambil memantau situasi sekitar, pria tersebut menempelkan stiker QRIS miliknya ke beberapa kotak amal yang berjejer di halaman masjid.

“Hati-hati terutama para DKM masjid, telah terjadi modus penipuan mengganti barcode QRIS kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan lt 7,” tulis keterangan video dikutip, Minggu, 9 April 2023.(oz)

Simak Juga : Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Sekjen Gerindra: Jangan Jumawa, Tetap Koreksi Diri dan Kerja Keras

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close