BeritaPeristiwaRegional

Pemkab Kebumen Siapkan Fasilitas Mudik untuk Warganya di Jakarta

BIMATA.ID, Kebumen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen tengah menyiapkan fasilitas mudik gratis guna warga yang berada di Jakarta. Serta, mudik gratis untuk warga Kebumen tersebut segera bergabung bersama rombongan dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah (Jateng).

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menjelaskan, mudik gratis itu bertujuan bagi warga asli Kebumen yang notaben kurang mampu bekerja di Jakarta. Maka, pihaknya tengah menyediakan tiga bus untuk mengangkut mereka.

“Kapasitas tiga bus tersebut mampu menampung 150 penumpang,” jelas Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dalam keterangannya, pada Senin (10/04/2023).

Baca juga: Sambangi Kertanegara, Gus Muhaimin Ucapkan Selamat atas Elektabilitas Prabowo

Sambungnya, harapannya dengan mudik gratis ini masyarakat dapat memanfaatkan guna berkumpul dengan keluarga ditengah pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Tahun ini diprediksi akan menjadi Hari Lebaran Idul Fitri yang begitu hangat dan bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman di tengah pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang ada, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng telah memfasilitasi dua bus guna menyangkut warga Kebumen yang akan mudik. Sehingga, banyaknya antrian warga Kebumen yang akan mudik pada tahun ini Pemkab Kebumen menambahkan fasilitas mudik tersebut.

Lihat juga: Prabowo Terima Gus Muhaimin di Kertanegara, Bahas Kerja Sama Politik

“Tahun ini diprediksi akan menjadi Hari Lebaran Idul Fitri yang begitu hangat dan bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman di tengah pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close