BeritaHeadlinePolitikRegional

DPRD DKI Usulkan Tiga Nama Kandidat Pj Gubernur

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, telah mengambil kesepakatan mengenai usulan nama-nama kandidat Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan saat Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab).

Adapun sebanyak tiga nama yang muncul dan telah disepakati oleh DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengemukakan, nama-nama itu adalah Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, serta Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri RI, Bahtiar.

Selanjutnya, ketiga nama tersebut bakal disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

“Jadi, nama tersaring untuk diserahkan kepada Kemendagri adalah, ini nggak ada urutan ya, nggak ada nomor. Pertama Heru Budi, kedua Marullah, ketiga Bahtiar,” ucap Prasetyo, dalam Rapimgab, Selasa (13/09/2022).

Lalu, Prasetyo mempertanyakan apakah usulan tiga nama itu bisa disetujui. Pimpinan sembilan Fraksi DPRD Provinsi DKI Jakarta pun langsung menyetujui tanpa adanya dinamika.

“Apakah ini disetujui?,” tanya politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

“Setuju,” jawab pimpinan Fraksi.

Sebelumnya, ada empat nama yang muncul dalam Rapimgab sebagai kandidat Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Selain ketiga nama yang disetujui, ada pula nama Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro.

Usai dihimpun, total suara untuk nama Heru Budi dan Marullah Matali masing-masing dipilih oleh sembilan Fraksi. Sedangkan Bahtiar enam Fraksi dan Juri Ardiantoro tiga Fraksi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close