BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Hasto Ungkap, Ketum Megawati Akan Terima Kunjungan PPP, Bahas Apa?

BIMATA.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarno Putri akan menerima kunjungan Pelaksana Tugas (PLT) Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono beserta rombongan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta pada Minggu (30/04/2023).

Hasto mengatakan, maksud kunjungan tersebut bertujuan pembahasan tindakan lanjutan dari langkah PPP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, serta kerjasama politik di 2024 mendatang.

“Rencananya hari Minggu (30/4/2023), pukul 14.00 WIB, Pak Mardiono bersama jajaran pengurus PPP akan kami terima di kantor DPP PDI Perjuangan. Komunikasi via telepon sudah dilakukan. Minggu akan menjadi kesempatan pertama bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri guna meneguhkan kerjasama politik,” ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (28/04/2023).

Baca juga: Prabowo Gelar Rapat Tertutup Bareng Pengurus Pusat Hingga Daerah

Sambungnya, kerja sama ini sesuai dengan mekanisme kedua partai, dan akan kokoh untuk memperkuat sistem presidensial dalam sistem kepartaian yang menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.

“PDIP dan PPP selama masa Orde Baru menjadi representasi partai tertindas sehingga terbangun emotional bonding di antara kedua partai dalam suatu hubungan yang unik, yang disatukan oleh perasaan senasib sepenanggungan,” ungkapnya.

Diketahui, Rapimnas PPP ke – V telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari partai berlogo Ka’bah ini. Serta, akan berusaha semaksimal mungkin guna mendorong kader PPP sebagai cawapres Ganjar.

Lihat juga: Hendropriyono Akui Prabowo Sosok yang Sangat Menghargai Para Senior

Sekedar informasi, rumah mertua Ganjar Pranowo tersebut juga masih digunakan sebagai kantor cabang PPP di Kabupaten Purbalingga. Selain itu, kata Mardiono, kakak Ipar Ganjar Pranowo, Nurul Hidayah saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga, sekaligus Anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah (Jateng).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close