BeritaEkonomiFoodNasionalRegionalUMKMUmum

Jelang Idulfitri, Pemerintah Lakukan Pengawasan Harga Pangan

BIMATA.ID, Kaltara- Pengawasan harga pangan jelang Hari Raya Idulfitri sudah mulai dilakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Mikro (Disperindakop-UKM) Kalimantan Utara (Kaltara).

Dikatakan Kepala Diperindakop-UKM Kaltara, Hj. Hasriyani, berkaca pada 2022 lalu, sempat terjadi inflasi tinggi di Kaltara, sehingga dibutuhkan koordinasi kabupaten/kota secara intens.

BACA JUGA: Pedagang Ikan dan Nelayan Sumut Harap Prabowo Jadi Presiden

“Yang menjadi antensi saat ini adalah minyak kita bahwa ada harga yang harus dikawal. Ini berdasarkan instruksi dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan,” ungkap Hasriyani pada Kamis (16/2).

Ditegaskan Hasriyani, harga Minyakita yang sampai ke tangan konsumen harusnya Rp 14.000 per liter dikarenakan minyak ini merupakan subsidi pemerintah. Satgas Polri dan Bulog melakukan pertemuan bersama pihaknya untuk membahas program ketersediaan dan harga jelang Ramadan.

BACA JUGA: Didukung JoMan, Prabowo Makin Optimis Jadi Suksesor Jokowi

“Ini agenda rutin dalam rangka ABKN. Apalagi rentan waktu yang agak mepet, karena April itu kita sudah masuk Ramadan. Jadi terkait ketersediaan pangan dan inflasi, nanti masyarakat bisa menjalankan ibadah dan harga komoditi itu juga tidak terlalu meningkat,” jelas Hasriyani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close