BeritaNasionalPolitik

Hendropriyono Akui Prabowo Sosok yang Sangat Menghargai Para Senior

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto melakukan rangkaian silaturahmi Idul Fitri ke kediaman para seniornya semasa di militer pada Selasa, 25 April 2023.

Salah satu tokoh senior yang dikunjungi adalah Jenderal TNI (Purn.) A M Hendropriyono di Patal Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungan itu, Prabowo yang disambut hangat oleh keluarga besar Hendropriyono banyak berbincang mengenai cerita-cerita di mana keduanya masih aktif menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Hendropriyono menyampaikan, silaturahmi yang dilakukan Prabowo menggambarkan jika sosoknya memang menjunjung tinggi adab terhadap senior. Dia mengaku senang dan menghargai kunjungan dari calon presiden (Capres) yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Prabowo dan Gerindra Minta Maaf Serta Titip Salam Hormat Ke Keluarga Pemudik di Kampung

“Saya sangat menghargai dan bangga karena masih ingat sama saya, orang tua. Ya klo dikunjungi oleh juniornya kan rasanya happy,” ucap Hendropriyono, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (27/04/2023).

Di mata Hendropriyono, Prabowo sejak muda memang selalu menghargai para seniornya. Pribadi yang menghargai itu lah yang sangat menonjol, sehingga membentuk karakter mantan Danjen Kopassus tersebut di masa sekarang.

“Prabowo memang dari mudanya dulu selalu menghargai senior-seniornya dan tidak pernah menyakiti seniornya. Bahkan sebaliknya gitu, saya tahu bahwa beliau ini berkeliling udah ke Pak Try Sutrisno ke mana-mana, ya. Ini lah salah satu titik yang kuat, yang menonjol pada pribadinya Pak Prabowo,” tandasnya.

Sosok yang dikenal dengan ‘master of intelligence’ ini juga menilai, Prabowo selalu memberikan warna terhadap lingkungannya. Di mana pun berada, kehadirannya akan terus menghasilkan atmosfer yang berbeda.

Lihat juga: Penghujung Ramadhan, Prabowo Sampaikan Permohonan Maaf Ke Seluruh Masyarakat

“Di mana pun dia (Prabowo) berada. Sejak dia jadi wakil komandan penanggulangan teror Densus 88 bersama Pak Luhut Pandjaitan. Saya perhatikan dengan sungguh-sungguh cermat, saya ikuti, itu lah karakternya. Selain menghargai senior, orang yang lebih tua, juga orangnya selalu memberi warna kepada lingkungan. Tidak pernah sebagai nobody. Pasti dia somebody,” imbuh Hendropriyono.

Pun, Hendropriyono berdoa agar Prabowo selalu sukses di dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia. Pasalnya, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tersebut memiliki terobosan-terobosan dalam mencapai suatu tujuan.

“Pesan saya bahwa, saya dan teman-teman, para senior berdoa supaya dia (Prabowo) selalu sukses di dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa Indonesia. Karena, dia adalah orang yang penuh inisiatif dan juga orang yang punya pikiran out of the box. Terobosan-terobosan untuk mencapai satu tujuan,” ungkap mantan Komandan Kodiklat TNI AD ini.

Simak juga: Silaturahmi Lebaran Prabowo Kunjungi Kediaman Ma’ruf Amin

[MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close