BeritaPolitikRegional

DPW PPP Jabar Adakan Buka Bersama, Bahas Kesiapan Pencalegan

BIMATA.ID, Bandung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat melaksanakan kegiatan buka bersama dengan seluruh pengurus PPP di setiap kabupaten/kota Jabar, Selasa (04/04/2023) di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45.

Pepep Saepul Hidayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai pesan utama yakni bergembira dalam menghadapi Ramadhan 1444 Hijriah, terlebih ingin terus menggelorakan semangat guna mendapatkan keberkahan Ramadhan.

“Ada beberapa tahapan juga yang memang harus diselesaikan, yakni masalah administrasi pencalegan. Sebab, sesuai jadwal KPU itu lada 1 Mei 2023 sudah mulai pemberkasan masuk, sehingga menjadi kewajiban kami di tingkat struktural secara berjenjang menyiapkan caleg 100 persen kuota bisa terisi,” kata Pepep, dikutip dari tribunjabar, kamis (06/04/2023).

Baca Juga : Prabowo dan Hary Tanoe Bertemu di Kertanegara, Penjajakan Kerja Sama Politik

Pepep pun menegaskan bahwa PPP Jabar sudah siap di semua cabang (DPC) hampir rampung terkait pencalegan.

Ketika disinggung adakah tenggat waktu yang diberikan ke cabang-cabang untuk mempersiapkannya, Pepep mengaku pihaknya hanya menginginkan cabang untuk mempersiapkan dan memastikan orang-orang yang tepat.

“Ketika mendaftar itu memang mereka yang siap untuk bertarung. Jadi, tentu harus diikuti oleh pemenuhan administrasi. Keterwakilan perempuan juga Insya Allah terpenuhi enggak ada masalah di setiap DPC,” tegasnya.

Sementara itu, DPC PPP kabupaten dan kota di Jabar yang menurut Pepep sudah sangat siap terkait pencalegan, antara lain Kota Tasikmalaya, Kota Bogor, dan Kota Cimahi.

Dirinya pun berharap dengan adanya perubahan-perubahan dapil di pemilu 2024 itu bisa menjadi keuntungan bagi PPP.

“Tentunya perubahan dapil merubah pula peta. Tapi, kami akan merespon cepat, yakni berbekal pemetaan konsolidasi dan survei internal yang dilakukan kami jadikan panduan dan tentu akan memetakan strategi mana yang akan kami gunakan di setiap dapil semua tingkatan,” pungkasnya.

Simak Juga : Hary Tanoe Akan Sambangi Kediaman Prabowo Sore ini

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close