BeritaPeristiwaRegionalUmum

Warga Kudus Temukan Anakan Buaya Saat Mencari Ikan di Sawah

BIMATA.ID, Kudus – Masyarakat Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, dikejutkan dengan penemuan anakan buaya di persawahan yang terendam banjir. Anakan buaya yang ditemukan oleh salah satu warga ini sepanjang setengah meter dan berat 1 kilogram.

Diketahui, saat ini anakan buaya ini berada dirumah Saiful warga RT 6 RW 5 Desa Loram Wetan Kecamatan Jati. Anakan buaya itu dimasukan kedalam sangkar besi di rumahnya. Terlihat banyak warga yang penasaran untuk melihat anakan buaya tersebut.

Saiful mengungkapkan, bahwa dirinya menemukan buaya itu pada Minggu siang kemarin. Saat itu, ia sedang mencari ikan di persawahan di Jalan Lingkar Selatan Kudus, Desa Loram Wetan, yang terendam banjir. Dilansir melalui website salah satu media berita, pada Senin (27/03/2023).

Baca Juga : Disebut Namanya di Lagu Ojo Dibandingke, Prabowo Malah Sebut Nama Jokowi

“Waktu itu saya nyari ikan tahu-tahu di semak-semak kangkung dapat buaya atas setrum (alat pancing menggunakan setrum), terus gerak saya ambil. Saya kira biawak ternyata buaya,” ujar Saiful

Saiful menyampaikan, kalau anakan buaya memiliki panjang sekitar 50 centimeter dengan berat 1 kg ini diperkirakan anakan buaya itu berusia 4 bulan.

“Kurang lebih 50 sentimeter, berat sekitar 1 kilogram, kalau usia perkiraan sekitar 3-4 bulan,” katanya.

Cek Juga : Luar Biasa, Prabowo Sebut Tidak Punya Waktu dan Energi Untuk Sekedar Dendam dan Sakit Hati

Selain itu, dirinya memperkirakan, bahwa masih ada anakan atau bahkan induk buaya di lokasi temuannya tersebut. Sebab. persawahan yang terendam banjir tidak jauh dari Sungai Wulan yang menghubungkan Kudus dengan Demak.

“Kemungkinan ada indukan di sebelah selatan jalan itu di belakang Djarum, pegangnya ekor tidak sempat digigit, posisi masih hidup,” pungkasnya.

Simak Juga : Gestur Prabowo Saat Izin Masuk Mobil Jokowi Tuai Pujian Warganet

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close