Berita

Wabup Soppeng Buka Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadist Dilapangan Andi Balli Citta

BIMATA.ID.SOPPENG––Pemerintah Kabupaten Soppeng menyelenggarakan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist yang ke IV dipusatkan dialpangan sepak bola Andi Balli Kecamatan Citta, Senin 06/03/2023.malam.

Kepala Bagian Kesra Setda Soppeng A.Muhammad Rasyidi dalam laporannya menyampaikan bahwa STQH dimaksudkan sebagai momen Syiar Islam untuk mendorong peningkatan pengetahuan dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Al-Qur’an.

Lanjutnya, STQH bertujuan untuk mencari Qori dan Qoriah, Hafizh-Hafizah yang berkualitas sehingga nantinya akan mewakili Kabupaten Soppeng pada STQH tingkat Provinsi.

Dengan tema menjadi Al-Qur’an dan Hadist sebagai pedoman menuju Soppeng yang lebih baik.

” STQH ini dilaksanakan sejak 6 hingga 8 Maret 2023 yang pesertanya seluruh perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Soppeng”, ucap A.Muhammad Rasyidi.

Sementara, Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide yang membuka seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist tingkat Kabupaten Soppeng mengatakan bahwa STQH merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran AlQur’an serta untuk menegakkan Syiar Islam.

” STQH untuk memperkokoh nilai-nilai Agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat,” kata Lutfi Halide.

Turut Hadir, Forkopimda Kab. Soppeng, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Kab. Soppeng, Kepala Rutan Kelas II Kab. Soppeng, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kab. Soppeng, para Kepala SKPD se Kab.Soppeng, Para Camat, Lurah Se Kab.Soppeng, Para Pimpinan Pondok Pesantren se kab. Soppeng, Para Kepala KUA Se Kab.Soppeng,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Muhammad Yusranda

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close