BeritaBola

Tersingkir dari Liga Europa, Arteta Akui Arsenal Dihukum Kesalahan Sendiri

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui timnya tidak memiliki cukup kualitas untuk mengalahkan Sporting Lisbon hingga tersingkir di 16 besar Liga Europa 2022-2023, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Duel Sporting Lisbon vs Arsenal berakhir dengan skor 1-1 selama 120 menit sebelum tuan rumah keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti yang berakhir 5-3.

Arsenal sejatinya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka bahkan sudah unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan 19 menit melalui Granit Xhaka.

Baca juga : Emak-emak Pedagang Pasar Rakyat Tabalong Peluk Hangat Prabowo: Itu Idola Saya

Selepas kebobolan, wakil Portugal coba memberi Arsenal tekanan. Usaha mereka berhasil pada menit ke-62 setelah Pedro Goncalves melakukan tendangan spekulasi dari tengah lapangan yang nyatanya sukses merobek jala Arsenal.

Di babak perpanjangan waktu ini, kedua tim sama-sama coba tampil menyerang untuk buru-buru menyudahi pertandingan. Tetapi, gol tak kunjung tercipta hingga memaksa laga berlanjut ke babak adu penalti.

Di periode inilah Arsenal mendapat mimpi buruk. Gabriel Martinelli selaku penendang keempat The Gunners, gagal mencetak gol dan di sisi lain, lima penendang Sporting sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Selengkapnya : Prabowo: Pupuk BIOS 44 DC Buatan Kodam III Siliwangi Dapat Menjawab Keluhan Petani

Arteta mengakui Arsenal terlalu banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini. Bahkan, selama 75 menit, dia merasa Gabriel Jesus dan kawan-kawan tidak berada di level yang dia inginkan.

“Kami kehilangan setiap bola dan kami tidak memiliki kapasitas untuk menguasai pertandingan. Di sana adalah peluang untuk memenangkannya di perpanjangan waktu. Babak penalti itu tidak ada kepastian,” kata Arteta dikutip dari BBC, Jumat (17/3/2023).

“Kami tidak cukup memenangkan dual di ruang tertentu. Kami tidak menekan bola dengan cukup baik. Kami kehilangan bola secara konsisten dan itu menciptakan permainan yang sangat terbuka yang tidak ingin kami mainkan.”

Sebelumnya baca juga : Prabowo ‘Dikepung’ Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

Arteta menegaskan bahwa hasil ini harus dijadikan cambuk untuk Arsenal. Mereka harus segera bangkit mengingat tengah bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

“Kami mengucapkan selamat kepada Sporting dan sekarang kami memiliki 11 pertandingan [tersisa musim ini],” kata Arteta.

Artikel lain : Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

“Pertandingan kami berikutnya melawan Crystal Palace layaknya laga final. Setiap pekerjaan yang kami lakukan saat ini harus mengarah ke Palace dan kita harus lebih baik daripada di game ini,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close