BeritaPeristiwaRegionalTravel

Taman Wisata Candi Borobudur Tetap Buka, Walau Erupsi Gunung Merapi

BIMATA.ID, Magelang – Destinasi Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), yang masih tetap melayani kunjungan wisatawan yang datang, walaupun Erupsi Gunung Merapi yang terjadi. Namun, belum memberi dampak yang serius secara luas hingga ke TWC Borobudur.

General Manager TWC Unit Borobudur, Jamaludin Mawardi mengatakan, para pengunjung atau wisatawan Candi Borobudur tetap bisa mengunjungi, serta naik ke monumen Candi Borobudur walau terjadi erupsi Gunung Merapi sejak Sabtu, (11/03/2023).

Selain itu, ia mengungkapkan, Candi Borobudur masih tetap aman untuk dikunjungi wisatawan. Sebab, hal ini tidak berdampak abu vulkanik akibat awan panas guguran Gunung Merapi.

Baca juga: Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

“Alhamdulillah kawasan Candi Borobudur hari ini tidak terkena hujan abu Merapi sehingga para pengunjung tetap bisa menikmati keindahan Candi Borobudur,” ungkapnya.

Oleh karena itu, para wisatawan masih dapat berkeliling, termasuk naik ke monumen Candi Borobudur.

Sekedar informasi, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC), tengah melakukan kajian lapangan kunjungan wisata yang menaiki monumen Candi Borobudur dengan sampel acak, hingga 15 Maret.

Lihat juga: Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Maka dari itu, hal ini dilakukan guna memastikan kualitas layanan di Candi Borobudur.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close