BeritaNasionalPolitik

Soal Isu Gabung ke PPP, Kamrussamad Minta Sandiaga Tak Abu-abu

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sandiaga Salahuddin Uno diminta untuk tidak abu-abu terkait sikap politiknya.

Hal itu disampaikan politikus Partai Gerindra, Kamrussamad menanggapi riuh rendah kabar Sandiaga bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengatakan, seharusnya Sandiaga tidak tanggung-tanggung dalam mengambil sikap mengenai wacana kepindahannya ke PPP yang terus menerus menjadi perbincangan.

Baca juga: Prabowo ‘Dikepung’ Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

“Sebagai seorang tokoh harusnya beliau punya sikap. Kalau mau keluar, keluar sekalian. Kalau mau stay berjuang tertib dengan Pak Prabowo, tertib sekalian,” kata Kamrussamad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/03/2023).

Lebih lanjut, Kamrussamad mengingatkan Sandiaga untuk mengambil sikap yang tegas. Hal tersebut untuk tidak memberikan harapan kepada PPP atau membuat kader Partai Gerindra kebingungan.

“Di dalam politik ini nggak boleh grey area. Karena, publik sudah bisa melihat sendiri sikap kita,” tandas legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta III ini.

Lihat juga: Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono berharap, agar Sandiaga dapat bergabung ke PPP.

“Kami tentu berharap Pak Sandi bergabung lah dengan PPP, termasuk nanti untuk bagaimana menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan datang ini,” ujarnya di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/03/2023).

Simak juga: Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close