Berita

Menyusul Melonjaknya Pasien Covid-19 RSUD Ngawi Dirikan Tenda Darurat

BIMATA.ID, Ngawi — Kabid Pelayanan RSUD Soeroto, dr Indah Pitarti mengatakan menyusul lonjakan kasus Covid-19 RSUD Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendirikan tenda darurat untuk pasien Covid-19.

Saat ini kasus baru Covid-19 di Kabupaten Ngawi terus bertambah hingga tidak tertampung di RSUD Soeroto sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 bahkan pada tanggal 6 Juli lalu ada tambahan 120 kasus baru di wilayah ini.

“Covid-19 terus bertambah. Ngawi saat ini berstatus zona merah Covid-19. Karena itu kami siapkan tenda darurat,” kata dr Indah, Jumat (09/07/2021).

Indah mengatakan, tenda darurat di sekitar IGD rumah sakit tersebut akan difungsikan sebagai IGD cadangan sebelum pasien dimasukan ke ruang perawatan atau isolasi.

“Untuk sementara, kapasitas akan dibatasi sebanyak 12 bed. Kamu juga melengkapi tenda darurat ini dengan instalasi dan peralatan IGD lainya,” katanya.

Sementara itu, saat ini RSUD Soeroto tengah merawat sekitar 80 pasien Covid-19 dalam satu gedung minimnya ruangan yang tersedia memaksa pihak rumah sakit menyiapkan bed tambahan untuk pasien.

Diketahui, selain ruang perawatan pasien, ketersediaan oksigen di RSUD Soeroto juga terbatas. Karenanya pihak rumah sakit berharap tidak ada lonjakan kasus lagi.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close