BeritaHeadlinePolitik

DPR Minta Seluruh Institusi Pemerintah Dukung Alutsista Dalam Negeri

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Azis Syamsuddin, meminta seluruh institusi Pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung pembelian dan pemakaian Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dalam negeri.

Azis mengatakan, salah satu bentuk dukungan itu adalah dengan melakukan pembelian Alutsista dan produk komersil lainnya dari PT Pindad (Persero), yang merupakan industri dalam negeri.

“Kita perlu bangga menggunakan dan membeli produk dalam negeri,” kata Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung II ini, Senin (12/04/2021).

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebutkan, PT Pindad (Persero) telah mengalami kemajuan yang signifikan.

“PT Pindad sudah dapat membuat berbagai kebutuhan strategis negara, seperti alutsista, kendaraan tempur, tabung gas, pemadam kebakaran, alat sistem pertanian,” urai Azis.

Sisi lain, Azis mendorong PT Krakatau Steel untuk dapat menyediakan raw material kebutuhan PT Pindad (Persero) untuk mencukupi kebutuhan industri dalam negeri.

Dengan demikian, Indonesia tidak perlu melakukan impor dari negara lain dan dapat menghemat keuangan di tengah pandemi Covid-19.

“(Ayo) dukung industri pertahanan negara dalam negeri. Saya optimistis, kita semua memiliki pemikiran yang sama, sehingga Krakatau Steel dapat aktif dalam menyediakan kebutuhan yang diperlukan,” tandas Alumnus Universitas Trisakti Jakarta ini.

Terakhir, pria kelahiran Jakarta, 31 Juli 1970 ini berharap, PT Pindad (Persero) maupun PT PAL dapat meraih kesuksesan dalam menjalankan tugasnya.

“Sukses dan kemajuan untuk Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” ujar Azis.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close