BeritaNasionalProperti

Panglima TNI dan Kapolri Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng

BIMATA.ID PEKALONGAN Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meresmikan Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023) sore.

Keberadaan monumen polisi yang melegenda karena keberanian dan kejujurannya ini diharapkan bisa terus menginspirasi anggota Polri dan masyarakat.

Monumen ini dibangun di area Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, tepatnya di depan pintu utama. Dipilihnya kota Pekalongan karena merupakan kota kelahiran Jenderal Hoegeng.

Dalam sambutannya, Kapolri Sigit mengatakan teladan yang diwariskan Jenderal Hoegeng akan selalu dijalankan untuk menjadikan Polri institusi yang dicintai masyarakat.

“Banyak nilai-nilai yang diajarkan dan diberikan demi kemajuan bangsa dan institusi Polri,” ujar Jenderal Listyo Sigit.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Monumen Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso. Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Jenderal Sigit serta Laksamana Yudo.

Hadir dalam acara ini antara lain Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono, Rama Hoegeng, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana serta Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid.

Selain itu, hadir pula secara virtual Meri Roeslani atau Meri Hoegeng, istri Jenderal Hoegeng Iman Santoso. Dia menyaksikan peresmian Monumen Jenderal Hoegeng dari kediamannya di Jakarta bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close