BeritaPolitik

Cerita Ketua DPC Gerindra Indramayu, Diajak ke Demokrat dan Golkar Tapi Pilih Gerindra dan Prabowo

BIMATA.ID, INDRAMAYU — Memahami dan mengetahui sosok Prabowo Subianto dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang didirikannya membuat pendukungnya terus bertambah Dari masa ke masa.

14 tahun yang lalu, setelah Partai Gerindra didirikan, banyak yang bergabung karena sosok tokoh yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI). Kecintaan dan ketulusannya mengabdi untuk bangsa dan negara tidak diragukan lagi bagi pengikut dan pendukungnya serta simpatisannya.

Bahkan pendukung Prabowo Subianto terus bertambah dan berlipat ganda, hingga mengantarkan Prabowo Subianto unggul di semua lembaga survei.

Seperti cerita dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu H. Kasan Basri. Usai purna tugas sebagai kepala Desa, dia ditawari masuk ke beberapa partai namun ia tolak lantaran enggan masuk ke dunia Politik.

Namun ketika ditawari untuk masuk ke Gerindra 14 Tahun yang lalu, dengan sosok Prabowo Subianto, dirinya tidak pikir panjang lagi dan langsung mengiyakan untuk ikut berjuang bersama Prabowo Subianto.

“Menjadi seorang politisi itu karena lahirnya pak Prabowo, pasca tahun 2008 akhir masa jabatan kepala desa. Saya dipinang oleh Partai Demokrat nomor satu saya tolak, partai Golkar pun minta, saya tolak karena saya tidak mau jadi politisi, tapi begitu saya ditawari dengan Gerindra yang punya Prabowo langsung saya masuk pak, karena saya punya tujuan bagaimana pak Prabowo jadi presiden,”cerita H. Kasan Basri saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dihadapi Sekjen Gerindra H. Ahmad Muzani dan jajaran Pengurus DPD Gerindra Jawa Barat.

Tidak sampai disitu saja, dalam momentum Demokrasi di semua tingkatan, Pilkada, Pileg, Pilgub serta Pilpres dirinya senantiasa mengutamakan marwah Partai Gerindra dengan menggunakan seluruh potensi yang dimilikinya dalam memenangkan hati masyarakat terutama di Kabupaten Indramayu.

“Tidak ada alasan lain saya jadi politisi, hanya itu. Makanya saya tidak pernah ketika dalam perjuangan pilkada, pileg selalu prioritas bagaimana marwah Partai ini dipertahankan, bagaimana suara pak Prabowo harus diprioritaskan, saya kemarin mencalonkan di Provinsi saja, saya tidak pernah melihat C1 saya seperti apa, tapi yang saya lihat bagaimana C1 punya pak Prabowo, begitu cintanya saya kepada Prabowo,” urainya.

Olehnya itu dirinya Karena senantiasa berpesan kepada rekan – rekan sepertinya baik di tingkat ranting, PAC, Cabang dan DPD untuk berjuang secara totalitas, tidak tanggung-tanggung harus All Out, harus jadi petarung sejati jangan setengah-setengah karena pertarungan, bagaimanapun juga marwah partai harus selalu dijaga.

“Karena setiap kali ada ajang pilkada, alhamdulillah saya diberikan mandat jadi ketua DPC sejak tahun 2011 semenjak saya menjadi anggota dprd, karena pada saat itu yang namanya Indramayu tidak pernah lahir anggota dewan dari partai yang baru lahir karena dihabisi semua oleh yang lain, alhamdulillah Gerindra lahir yang pertama dan lahir pula anggota dewan, saya diberi mandat oleh DPP untuk menahkodai DPC Partai Gerindra.

Usman/Fahri

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close