BeritaHukumPeristiwaPolitikUmum

Ketua DPRD Cianjur Minta Oknum ASN yang Memukul Tenaga Honorer Diberikan Sanksi Tegas

BIMATA.ID, Cianjur- Beredar video viral yang diduga seorang ASN memukul seorang tenaga honorer di kantor Dinas Lingkungan Hidup Cianjur. Dalam video tersebut tampak seorang pria mengenakan jas hitam menghampiri seorang pria lain dan langsung melayangkan pukulan.

Dugaan oknum ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang memukul tenaga honorer itu berinisial AK, sedangkan korbannya berinisial MSA (23) yang berstatus tenaga kerja sukarela (TKS).

Kabid PSLB3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, Neneng Rostiantie mengatakan, diduga kejadian tersebut terjadi pada Rabu (19/01/2022).

“Kapasitas saya hanya kepala bidang, jadi saya akan menjawab dari ranah saya saja. Kejadiannya saya tidak tahu persis karena diduga pas terjadi saya lagi rapat di hotel,” kata Neneng.

Merespon hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan perlu sanksi tegas terhadap ASN yang telah melakukan pemukulan di lingkungan kantor.

Ganjar mengatakan, perbuatan tersebut telah mencoreng nama baik Pemkab Cianjur di tengah pembinaan dan perbaikan layanan masyarakat yang sedang dilakukan di semua lini.

“Tindakan yang dilakukan oleh oknum ASN tersebut sangat tidak terpuji dan mencoreng Pemkab Cianjur,” ujar Ganjar di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (26/01/2022) pagi.

Politisi Partai Gerindra itu menyebutkan, seharusnya ASN memberi contoh yang baik kepada warga masyarakat, namun ketika ada kejadian seperti ini harus segera ditindaklanjuti dan diberi sanksi.

“Jika perlu dipecat, kenapa harus diberi sanksi tegas karena kejadian ini sudah viral dan beredar videonya di kalangan masyarakat,” kata Ganjar.

Dirinya mengimbau kepada semua jajaran ASN agar kejadian tersebut menjadikan pelajaran bagi masyarakat.

“Ini merupakan tindakan kekerasan yang sangat tak terpuji siapapun orangnya jangan sampai menggunakan kekerasan untuk menyelesaikan masalah,” ungkapnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close