Berita

Polres Metro Jaksel Gelar Uji Coba Vaksinasi Drive Thru Untuk Warga

BIMATA.ID, Jakarta — Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah melakukan uji coba pelaksanaan vaksinasi secara drive thru di halaman Markas Polre Vaksinasi ini dikhususkan bagi warga dengan KTP Jakarta Selatan.

“Khusus saat ini kami mencoba membuka gerai vaksinasi presisi dengan cara drive thru, di mana kami sudah mengklasifikasikan cara-cara percepatan vaksinasi. Nah drive thru ini menjadi salah satu untuk mempercepat vaksinasi,” kata Azis Andriansyah, Selasa (29/06/2021).

Azis menyebut peserta vaksinasi dapat hadir mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Diketahui vaksinasi drive thru guna menjangkau masyarakat yang tidak memiliki waktu mengantri.

“Ketika melakukan aktivitas yang lain, terutama bertransportasi, kami memberikan pilihan yang lain ketika melaksanakan akan berangkat kerja atau akan pulang kerja atau akan melakukan aktivitas yang lainnya menggunakan sepeda motor atau mobil bisa mampir divaksinasi drive thru di samping Polres Metro Jakarta Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Azis mengatakan calon peserta vaksinasi drive thru diwajibkan memiliki KTP Jakarta Selatan dan dalam kondisi sehat secara jasmani. Selain itu, harus berusia 18 tahun ke atas.

“Nanti akan dilakukan screening, kemudian sudah di atas 18 tahun, yang penting membawa KTP atau setidaknya memiliki NIK ya untuk pendataan dan sehat ya,” tutupnya.

Sementara itu, pihaknya belum menentukan kuota vaksinasi yang diberikan untuk warga secara drive thru. Program vaksinasi drive thru di halaman Mapolres Jaksel ini masih dalam tahap uji coba.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close