BeritaPolitikRegional

Setelah Rakornas, PAN Siapkan Strategi Khusus dan Targetkan Raih Kursi di Jateng

BIMATA.ID, Semarang – Seusai mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (Pan), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Zainuddin Maliki memberikan keterangan mengenai strategi partai PAN kedepannya guna merebut sejumlah kursi Legislatif di Jateng.

Diketahui, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, PAN sama sekali tidak mendapatkan kursi Legislatif di Jateng. Sehingga, pada Pemilu 2024, akan menyiapkan beberapa strategi guna merebut kursi itu, minimal dengan jumlah delapan kursi.

Zainudin mengatakan, untuk langkah kedepannya, PAN berusaha memperkuat branding sebagai partai yang religius, nasionalis, dan inklusif juga, terbuka menghargai setiap perbedaan.

Baca juga: Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Kaltara

“Dengan upaya kerja keras, semangat dan bahkan kemarin diberi motivasi oleh Gubernur Jawa Tengah dan Presiden RI, saya kira ini akan menjadi motivasi yang lebih kuat lagi untuk meraih kursi di Jawa Tengah,”ungkap Zainuddin dalam keterangannya, pada Kamis (02/03/2023).

Kemudian, PAN juga telah menyiapkan kadernya untuk melakukan langkah – langkah yang konkret, guna menjalin komunikasi dengan lebih luas ke berbagai lapisan masyarakat, baik secara langsung maupun daring.

Selain itu, mengajak kaum milenial dengan cara membangun komunikasi ala anak muda, hingga selalu update akan isu – isu yang viral di media sosial (medsos).

Lihat juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Senior Minister Singapura H.E. Mr. Teo Chee Hean

Maka dari itu, ia berharap, langkah – langkah yang telah dipersiapkan bisa menjadikan partai PAN yang lebih dekat dengan masyarakat dan pengikutnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close