BeritaPeristiwaRegional

Rencana Buat “Pojok Kemenkeu”, Ditjen Perbendaharaan Jateng Gandeng Undip Semarang

BIMATA.ID, SEMARANG – Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Negara Wilayah Jawa Tengah (Jateng), telah berencana mendirikan Pojok Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang bekerja sama dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Wilayah Jateng, Muhdi mengatakan, Pojok Kemenkeu di Undip Semarang merupakan salah satu sarana interaksi dalam hal pengenalan program-program yang dibutuhkan mahasiswa. Dalam siaran persnya di Semarang, Minggu (19/03/2023).

“Universitas Diponegoro dapat mengakses semua informasi maupun memanfaatkan institusi Kementerian Keuangan untuk kebutuhan kegiatan pembelajaran,” ungkapnya.

Baca juga: Megawati Bertemu Jokowi di Tengah Isu Duet Prabowo-Ganjar Dijodohkan, Ini Analisis Pengamat

Diketahui, Kemenkeu telah menggelar Talk di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang dengan tema #UangKita, pada Jumat (17/03/2023).

Lanjutnya, kegiatan tersebut bertujuan mendekatkan Kemenkeu dengan lingkungan kampus seperti, akademik maupun mahasiswa, guna memberikan edukasi, dan pemahaman yang berkaitan pengelolaan keuangan negara.

Selain itu, menurutnya, terdapat Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang juga menyelenggarakan pelayanan publik di bidang beasiswa pendidikan tinggi.

Lihat juga: Dukungan Presiden Jokowi Kepada Prabowo Subianto Membuat Elektabilitas Prabowo Sulit di Kejar

“Beasiswa LPDP upaya mencetak pemimpin dan profesional masa depan Indonesia,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close