PertanianBeritaEkonomiRegional

Di Bondowoso, Kartu Tani Mulai Dibagikan Secara Bertahap

BIMATA.ID, JAKARTA- Penyaluran Kartu Tani di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, mulai disalurkan Selasa (29/9/2020) dan dilakukan secara bertahap.

Penyaluran pertama dilakukan di Kecamatan Curahdami, yang dibagi dalam tiga lokasi, yakni Pendapa Kecamatan Curahdami, Balai Desa Jetis dan Balai Desa Locare.

Salah seorang petugas dari BNI, Govin menjelaskan, dalam penyaluran kartu tani untuk saat ini masih bertahap, dikarenakan dalam masa pandemi

“Semua kegiatan harus dengan protokol kesehatan. Yang kita serahkan sekarang yang sudah masuk,” ujarnya.

Untuk pembagian kartu tani tahap selanjutnya, kata dia, pihak BNI menunggu pemberitahuan dari Dinas Pertanian. “Selanjutnya, kami nunggu dari Dinas,” imbuhnya.

Jika ada petani kesulitan, lanjut dia, khususnya dalam pembelian pupuk, nantinya pihak kios yang akan membantu.

“Nanti dibantu oleh kios bila ada kesulitan,” imbuhnya.

Petugas Pertanian Lapangan (PPL) Desa Penambangan, Yusuf mengatakan, untuk hari ini ada 40 kartu yang di bagikan.

Jika nantinya ada petani yang belum terupadate e-RDKK, kata dia, akan ada revisi tambahan yang tidak tercakup dalam update e-RDKK tersebut.

“Sehingga semua petani memiliki kartu tani untuk memudahkan dalam pembelian pupuk. Nanti akan ada revisi, biar semuanya punya kartu tani,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Salah satu petani yang menerima kartu tani di Kecamatan Curahdami, Jumadi, merasa sangat bersyukur dengan dibagikannya kartu tani tersebut.

“Saya berharap dengan adanya Kartu Tani tidak lagi kesulitan dalam membeli pupuk bersubsidi. Semoga tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan pupuk,” harap warga Bondowoso tersebut.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close