BeritaHukumRegional

Pria di Maros Tebas Kakek Hingga Tewas Gegara Sakit Hati Dituduh Curi Sapi

BIMATA.ID, Sulsel – Pria bernama Arsyad (39) di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi setelah menebas kakek bernama Hayat hingga tewas. Pelaku kesal lantaran dituduh mencuri sapi oleh korban.

“Tersangka Arsyad mengakui dan membenarkan bahwa, ia melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhadap korban karena pernah dituduh mencuri sapi dan merasa sakit hati,” ujar Kasatreskrim Polres Maros, Iptu Pol Slamet, Jumat (24/03/2023).

Baca juga: Survei LSJ: Prabowo Subianto Masih Kokoh di Posisi Teratas

Peristiwa itu terjadi di Dusun Laniti Cenrana, Desa Baji Pa’mai, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulsel, Rabu, 22 Maret 2023 sekitar pukul 17.30 WITA. Iptu Pol Slamet menyampaikan, pelaku melakukan aksinya di kebun saat korban sedang menanam kacang.

“Korban sedang menanam kacang di kebun miliknya, tiba-tiba datang tersangka menyerang secara membabi buta dengan menggunakan sebilah parang,” imbuhnya.

Lihat juga: Budisatrio: Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat Versi LSP Picu Semangat Kader dan Relawan Terus Bekerja

Akibat penyerangan tersebut, Hayat mengalami luka tebasan di kepala sebelah kanan yang menyebabkan korban menderita luka serius. Sementara, pelaku diamankan di rumah orang tuanya sehari setelah kejadian, Kamis, 23 Maret 2023.

“Kemudian tim melanjutkan penyelidikan dan mendapati informasi kembali bahwa yang diduga pelaku berada di rumah orang tuanya, dan tim menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti,” tutur Iptu Pol Slamet.

Simak juga: Dampingi Presiden Kunjungan Kerja ke Kalsel, Pengamat: Jokowi Endorse Prabowo Jadi Penerusnya

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close