Berita

Polisi Berhasil Amankan Kawanan Rampok Modus Pecah Ban

BIMATA.ID, Bogor — Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, berhasil mengamankan tiga orang dari empat pelaku, tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) korban atas nama Silfia Maharani, yang merupakan istri Kepala Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku sudah mengintai korban dari kejauhan. Dipilihnya istri Kepala Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri tersebut, lantaran korban saat itu membawa sejumlah uang sebesar Rp70 juta rupiah.

“Jadi Korban diikuti oleh tersangka, dan modusnya sejak awal mengikuti dan mengawasi mana saja nasabah yang terlihat membawa uang di bank dengan jumlah banyak,” kata AKBP Harun, Kamis (01/04/2021).

Setelah di perjalanan para pelaku langsung melakukan aksinya dengan cara menendang, atau menyiapkan paku yang sudah dimodifikasi. Sehingga dalam waktu 10 menit ban tersebut langsung kempes, pada saat ban kempes disinilah mereka melakukan aksinya.

“Ternyata paku yang ditebar pun didalamnya ada lubang, sehingga pada saat masuk ke dalam ban mobil bisa langsung keluar angin banyak dalam waktu 10 menit,” jelasnya.

Dari hasil pencurian tersebut, mereka berhasil menggasak satu buah tas dengan jumlah uang sebesar Rp 70 juta, satu buah gawai Samsung, kemudian sebuah cek dan juga jam tangan Samsung serta KTP elektronik.

Tiga dari empat orang pelaku curat ditangkap aparat kepolisian di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Sementara satu orang pelaku lainnya yang berhasil kabur masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Kepolisian berhasil menangkap tiga orang pelaku berinisial IR, AS dan BU. Satu orang lainnya berinisial AN yang berhasil kabur kami tetapkan sebagai DPO,” ucapnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close