BeritaNasionalPeristiwaUmum

Peraih Adhi Makayasa 95, Irjen Sandi Nugroho Jabat Kadiv Humas Polri

BIMATA.ID JAKARTA Irjen Sandi Nugroho mantan Karo Jianstra SSDM Polri itu menggantikan posisi Irjen Dedi Prasetyo yang kini mendapat promosi jabatan menjadi As SDM Polri.

Sandi menyebut dalam menjabat jabatan baru ini, dirinya akan belajar dengan apa yang sudah dilakukan oleh Irjen Dedi Prasetyo.

“Alhamdulillah sudah banyak success story yang ditorehkan oleh Pak Dedi sehingga kita tinggal melanjutkan melaksanakan,” kata Sandi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

“Kita tinggal copy paste dan dimodifikasi saja,” sambungnya.

Ke depan, Sandi mengatakan akan terus bekerja sama khususnya kepada media sebagai mitra dalam mendukung tugas pokok Polri terutama Divisi Humas Polri.

“Oleh karena itu apa yang lalu sudah baik untuk saat ini kita pertahankan dan kita tingkatkan,” tutupnya.

Sandi merupakan perwira tinggi Polri kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, 1 Juli 1973.

Bersama institusi Polri, Sandi sudah menorehkan tinta emas ketika lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) 1995.

Kala itu, Sandi sebagai lulusan terbaik di angkatannya. Prestasi ini pun membuatnya berhak menerima penghargaan Adhi Makayasa.

Berikut sekilas karier Sandi di Kepolisian:

Pada awal-awal kariernya di kepolisian, Sandi lebih banyak digembleng untuk urusan reserse di Jakarta.

Pada 1996, Sandi dipercaya menjadi Perwira Samapta Polres Metro Jakarta Pusat. Setahun berikutnya 1997, Sandi menjalankan tugas sebagai Kepala Unit Reserse Intelijen Polsek Kebayoran Baru yang berada di bawah wilayah administrasi Polres Metro Jakarta Selatan.

Selanjutnya, ia mendapat promosi menjadi Kepala Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jahtanras) Polres Metro Jakarta Selatan pada 1999.

Berbagai jabatan yang ia duduki selama bertugas di Sumatera Utara meliputi, Kapolsek Medan Labuhan (2002), Kapolsek Medan Baru (2003), Kanit II Satuan II Ditreskrim Polda Sumatera Utara (2004), Kasat Reskrim Polres Asahan, Kasat Reskrim Polres Medan, dan Wakil Kepala Polres Pelabuhan Belawan (2007).

Pada 2012, ia ditunjuk menjadi Koordinator Staf Pribadi Wakil Kapolri. Setahun berikutnya, ia dipercaya menjadi Wakil Dirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Jabatan Karojianstra SSDM Polri pernah dijalaninya ditahun 2020 dan tahun 2023 Sandi menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri, dan otomatis berpangkat Inspektur Jenderal.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close