BeritaRegionalTravel

Pemkot Tasikmalaya Siap Melakukan Penataan Terhadap Wisata Arung jeram Sungai Ciwulan

BIMATA.ID, Tasikmalaya – Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat,  Ivan Dicksan mengatakan, Pemkot Tasikmalaya siap mendukung penataan objek wisata air arung jeram di sungai Ciwulan agar menjadi destinasi wisata yang menarik dan memberikan kesan bagi mereka yang mencoba menyusuri sungai di Tasikmalaya.

“Jadi kita survei, lihat kondisinya, nanti akan dievaluasi yang masih kurang, dengan begitu, orang yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya dapat menikmati wisata arung jeram,” kata Ivan, saat kegiatan bersih-bersih sungai dalam rangkaian Road To Tasik Baseuh di Kecamatan Kawalu, Tasikmalaya, dikutip dari antaranews, Kamis (16/03/2023).

Baca Juga : Prabowo ‘Dikepung’ Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

Ivan menuturkan, jajaran Pemkot Tasikmalaya bersama dengan pegiat olahraga air mencoba menelusuri sungai Ciwulan menjadi lokasi wisata kegiatan air dalam rangkaian acara Road To Tasik Baseuh 2023.

Sebelum dilaksanakan kegiatan, jajarannya terlebih dahulu meninjau kondisi jalur wisata air sungai tersebut, kemudian akan dilakukan evaluasi jika ada yang masih kurang atau butuh penataan untuk menunjang potensi lainnya di sekitar wisata.

“Di Kawalu ini juga banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi, seperti Hutan Urug, wisata bordir, dan lainnya, ini semoga bisa diintegrasikan, sehingga kawasan ini bisa jadi kawasan wisata yang layak untuk dikunjungi wisatawan,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, wisata air arung jeram Sungai Ciwulan pernah dipakai juga untuk Kejuaraan Nasional, dan pegiat olahraga tersebut menilai layak dan bisa digunakan oleh mereka yang masih pemula.

“Pasalnya sungai ini relatif aman, jalur evakuasi mudah, karena seiring dengan jalur jalan,” tuturnya.

Simak Juga : Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana menyatakan, aliran Sungai Ciwulan memiliki daya tarik tersendiri yang siap menerima kunjungan wisatawan yang ingin menyusuri sungai tersebut.

“Intinya kami siap menerima wisatawan dari luar daerah, karena kami memiliki banyak destinasi wisata, salah satunya sport arung jeram ini, di Kota Tasikmalaya juga sudah banyak hotel yang bagus,” pungkas Deddy.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close