PertanianBeritaEkonomi

Antusiasme Berbagai Daerah Dengan Hadirnya TTI Bone

BIMATA.ID, JAKARTA- Toko Tani Indonesia (TTI) Kabupaten Bone yang dihadirkan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), mendapatkan kunjungan dari berbagai daerah.

Sudah ada tiga perwakilan kabupaten luar Bone yang datang “belajar” terkait pengelolaan TTI daerah berjuluk Bumi Arung Palakka. Yakni, Kabupaten Takalar, Konawe, dan terbaru Sinjai. Dinas Ketapang Kabupaten Sinjai berkunjung ke TTI Bone, Selasa (27/10/2020).

Kasi Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Haji Amir menjelaskan, lawatan rombongan Dinas dari Sinjai untuk melihat langsung bagaimana TTI Bone terbentuk, serta sistem dan pengelolaan kerjanya.

“Sehingga bisa berjalan dan eksis sampai sekarang. Karena Dinas Ketahanan Pangan juga berencana untuk membuat TTI di Sinjai,” jelas Haji Amir.

Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman membuka tangan lebar-lebar pihak yang ingin mengenal dan mengetahui sistem kerja TTI Bone.

“Sudah ada tiga kabupaten yang datang. Kami tentu sangat senang dan berterima kasih melihat antusiasme berbagai daerah dengan hadirnya TTI Kabupaten Bone,” ucap Asman.

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close