BeritaPeristiwaRegional

Pemkot Pekalongan Gelar Kegiatan untuk Cakupan Imunisasi Anak

BIMATA.ID, Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, dalam rangkaian kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) guna memaksimalkan cakupan imunisasi untuk anak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto mengatakan, program ini untuk mencapai cakupan imunisasi anak di sekolah – sekolah dan kalangan masyarakat

“Di mana, imunisasi menjadi salah satu target standar pelayanan minimal yang harus dilaksanakan setiap daerah dan 100 persen harus tercapai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto, Kamis (09/03/2023).

Baca juga: Memaknai Langkah Progresif Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan RI

Menurutnya, Kota Pekalongan merupakan salah satu daerah yang telah beberapa kali dikunjungi oleh organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bergerak dalam bidang kemanusiaan dan kesejahteraan anak (United Nations International Children’s Emergency Fund).

Diketahui, kunjungan UNICEF ke Pekalongan, berawal dari kolaborasi Undip Semarang bersama UNICEF, mengenai program peningkatan cakupan imunisasi di Jawa Tengah (Jateng).

“Pada saat itu kami mengajukan kerja sama dengan Undip untuk dibantu mendorong tercapainya imunisasi tersebut. Ini sebagai bentuk “monitoring” dan evaluasi dan bagaimana sebenarnya pihak UNICEF memandang program imunisasi di Indonesia bisa sukses,” ungkapnya.

Lihat juga: Dampingi Jokowi, Prabowo Tinjau Panen Raya di Kebumen

Sehingga, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin mengatakan, kunjungan tim pendamping BIAN dapat memberikan masukan-masukan demi perbaikan pelaksanaan imunisasi anak di daerah Pekalongan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close