BeritaPendidikanRegional

Masuk Proyek Strategis, Pemkab Bekasi Benahi Infrastruktur Pendidikan

BIMATA.ID, Kabupaten Bekasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Provinsi Jawa Barat, akan fokus membenahi infrastruktur pendidikan. 

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro mengatakan, hal tersebut dilakukan setelah infrastruktur pendidikan masuk menjadi proyek strategis daerah tahun ini melalui pembangunan unit gedung baru serta rehabilitasi bangunan.

“Total ada 256 bangunan sekolah yang masuk rancangan program strategis daerah tahun 2023. Gedung-gedung SD dan SMP yang sudah rusak atau kritis akan kita perbaiki secara bertahap,” kata Benny, dikutip dari antaranews, Rabu (29/03/2023).

Baca Juga : Elektabilitas Prabowo Naik Berkat Efek Jokowi, Pengamat: Ini Adalah Kekuatan

Benny menjelaskan, bahwa program strategis daerah terkait pembangunan sektor pendidikan meliputi pembangunan unit sekolah baru, ruang kelas baru, serta pembangunan sarana, prasarana, dan utilitas sekolah yang meliputi penataan halaman hingga pemagaran.

“Kami juga melakukan rehabilitasi ruang kelas dengan kategori kerusakan sedang hingga rusak berat,” jelasnya.

Benny merinci bangunan pendidikan pada Bidang Bangunan Negara yang akan dibangun tahun ini meliputi dua unit sekolah dasar baru dengan alokasi anggaran sebesar Rp.12 miliar serta empat unit sekolah menengah pertama melalui pembiayaan senilai Rp.22 miliar.

“Kemudian penambahan ruang kelas baru bagi 51 ruang sekolah dasar dengan pagu anggaran Rp18,4 miliar dan 28 ruang baru SMP senilai Rp12,6 miliar,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close