BeritaNasionalPolitikUmum

Hasil Survei Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Muzani: Semua Kader Gerindra Minta Beliau Maju Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani merespon hasil survei mengenai Prabowo Subianto menempati urutan teratas sebagai calon presiden 2024 paling sukses, berdasarkan popularitas, akseptabilitas, kepantasan dan elektabilitas.

“Hampir semua survei menyebut pak Prabowo adalah calon Presiden paling populer dengan elektabilitas paling tinggi.”ungkap Muzani kepada bimata.id dalam acara “Pertemuan Nasional 5 Tahun Uu Disabilitas” yang digelar di Hotel Sahid, Kamis (27/05/2021).

Muzani juga mengungkapkan bahwa semua kader Partai Gerindra masih percaya dan meminta agar pak Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2024.

Partai Gerindra punya 2 forum. Pertama, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yaitu forum tertinggi dibawah kongres. Kedua, Kongres Luar Biasa (KLB) yang merupakan forum yang memiliki wewenang tertinggi dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Semua forum meminta agar pak prabowo untuk maju di 2024.”kata Muzani.

Perlu diketahui, untuk tingkat elektabilitas dari 22 nama yang diuji, elektabilitas ada Prabowo Subianto di posisi tertinggi 20,9 persen, kedua Anies Baswedan 15,4 persen, Ganjar Pranowo 13,8 persen, Sandiaga Uno 7,1 persen dan Ridwal Kamil 4,9 persen.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close