BeritaPeristiwaRegional

Kunjungan ke Surakarta Jokowi Dapat Fakta Baru di Kantor Pajak Solo

BIMATA.ID, Surakarta – Pada saat melakukan kunjungan singkat ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis sore (09/03/2023).

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget, dan menemukan sebuah fakta bahwa, banyak masyarakat yang masih antre guna memenuhi kewajiban soal perpajakan.

Menurut Presiden Jokowi, layanan pengisian SPT secara online sudah tersedia. Bahkan, secara langsung melakukan pengisian SPT secara online.

Baca juga: Survei PWS: Duet Prabowo-Ganjar Paling Banyak Dipilih

“Saya mendatangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta, sore tadi, untuk mengecek secara langsung kegiatan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2022 oleh masyarakat. Ternyata yang antre di kantor pajak masih banyak padahal SPT bisa melalui e-Filing dari rumah,” kata Jokowi yang dikutip melalui akun Twitternya, pada Senin (14/03/2023).

Kemudian, Jokowi berbincang dengan Kepala Kantor KPP Pratama Surakarta Herry Wirawan, dan beberapa pegawai, serta bersama masyarakat yang sedang berada di sana.

Ditempat yang sama, Dia pun juga sempat menunjukkan tanda bahwa dia sudah melaporkan SPT Tahunan secara online sebelum datang ke KPP Surakarta.

Lihat juga: Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Mengenai hal itu, hingga 9 Maret 2023, tercatat sudah ada 6,6 Juta wajib pajak yang telah menyampaikan SPT tahunannya, meningkat dibanding pada tahun lalu hanya 5,4 Juta di periode yang sama.

Untuk diketahui, Kepala Kantor KPP Pratama Surakarta, Herry Wirawan mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi menanyakan kepada dirinya, dan beserta jajaran pegawai pajak mengenai kondisi pelaporan SPT tahun ini.

Simak juga: Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close