BeritaPolitikRegional

Terkait Pencapresan 2024, Anies Tegaskan Masih Fokus Selesaikan Urusan di DKI

BIMATA.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, bakal segera menyelesaikan urusannya di Ibu Kota hingga satu bulan ke depan. Setelah itu, ia mengaku, baru akan menyampaikan targetnya ke depan bakal melakukan apa.

Hal tersebut Anies sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Masjid Al-Hidayah, Klender, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat, 9 September 2022.

Di hadapan jemaah, Anies menegaskan, akan menyelesaikan pekerjaan yang saat ini masih ada di depan matanya sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Pun, ia tak mau melirik tawaran lain sebelum tugasnya berakhir.

Belakangan ini, memang terjadi para pejabat daerah yang kemudian meninggalkan posisinya demi posisi lain di pemerintahan. Oleh karena itu, Anies tidak mau menjadi salah satu orang tersebut.

“Satu satu selesaiin dulu. Jangan belum selesai udah lihat ke satunya, betul kan? Selesaikan, habis itu baru selesai berikutnya,” tuturnya.

Anies tak gentar, ketika ditanyakan mengenai namanya yang digadang-gadang bakal disebutkan sebagai calon presiden (Capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada tanggal 10 November nanti.

“Saya masih menuntaskan tugas saya di Jakarta. Sehingga, saya fokus di sini dan sampai 16 Oktober. Saya masih terus Jakarta, fokusnya Jakarta, sesudah itu baru nanti,” pungkas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) ini.

Ia berharap, warga dapat menjadi tersatukan dengan diresmikannya masjid tersebut. Sebab, kehadiran masjid di mana-mana selalu bukan hanya untuk menjadi tempat ibadah, akan tetapi juga kegiatan lain yang menyatukan masyarakat.

“Di masjid itu semuanya setara, jabatan tidak menentukan posisi sholat, siapa aja, di mana saja, dan ini menunjukkan bahwa ini adalah sebuah tempat yang bisa mempersatukan,” ucap Anies.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close