BeritaNasional

Kemendagri Pastikan Tidak Ada Rencana Penundaan Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar menyampaikan, Pemerintah tidak pernah berpikir untuk menunda pelaksanaan Pemilu 2024.

“Secara institusi, pemerintah, posisi pemerintah, tidak pernah berpikir, bahkan men-drafting sekalipun untuk menunda pemilu,” katanya, Rabu (15/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

Pihaknya juga mengatakan, Sebagai Dirjen Polpum Kemendagri yang mengikuti rapat di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), pembahasan dalam kegiatan tersebut tidak pernah menyinggung pikiran untuk menunda Pemilu 2024.

“Saya dari pemerintah, Kemendagri, dan Dirjen Politik anak buahnya Mendagri (Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian) yang juga rapat di Kemenkopolhukam setiap waktu, sampai hari ini, tidak ada tuh pikiran-pikiran tunda pemilu,” ucapnya.

Bahtiar menjelaskan secara pribadi sebagai Dirjen Polpum Kemendagri, dia tidak pernah berpikiran untuk menunda pelaksanaan Pemilu 2024. Bahkan, ia memastikan akan melawan para pihak yang berkeinginan untuk menunda pesta demokrasi tersebut.

Cek Juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

“Saya pastikan akan kami lawan, saya sebagai dirjen, siapapun yang coba-coba melawan konstitusi,” jelasnya.

Selain itu, Bahtiar berjanji selama ia masih menjabat Dirjen Polpum Kemendagri, maka tidak akan membiarkan pelaksanaan Pemilu 2024 ditunda.

“Yang saya janjikan kepada kawan-kawan, selama Bahtiar masih Dirjen Polpum, maka tidak akan pernah ada penundaan pemilu,” tungkasnya.(oz)

Simak Juga : Berikan Kontribusi Nyata untuk Perkembangan TNI AU, Prabowo Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close